Senin, 16 Januari 2017

Menganalisa Kemungkinan Nokia Rilis Windows Phone Lagi (part 1)

Lagi heboh nih di dunia maya, Nokia bikin smartphone baru bernama Nokia 6. Tapi sayangnya enggak dijual secara global.
Sumber: gsmarena
Setelah gagal bangkit dengan Windows Phone, Nokia sempat coba - coba bikin perangkat Android, yang kita kenal dengan Nokia X

Dan gagal lagi

Kembalinya Nokia ini membuat saya dan sebagian pengguna Lumia bertanya - tanya, mau nggak sih Nokia bikin Windows Phone lagi?
Sumber: jailbreakwizz.com
Inilah beberapa alasan mengapa Nokia nggak akan rilis Windows Phone lagi

1. Kegagalan di masa lalu

Ini salah satu alasan utama kenapa Nokia nggak mau bikin WP lagi. Kegagalan di masa lalu membuat sebagian orang beranggapan bahwa WP adalah produk gagal. Dan ini akan mempersulit penjualan bagi perusahaan yang sedang merintis mulai dari awal lagi.

2. OS yang closed source

Windows phone yang sifatnya closed source membatasi pabrikan dalam memodifikasi tampilan agar menjadi ciri khas tiap produsen smartphone. Berbanding terbalik dengan Android yang membebaskan pabrikan dalam hal tampilan.
Sumber: greenbot

3. Dukungan aplikasi

Masalah klasik. Terbatasnya aplikasi adalah salah satu kekurangan terbesar Windows Phone, dan sebagai perusahaan yang sedang memulai dari awal lagi, tentunya Nokia butuh smartphone yang dapat menarik orang banyak. Sehingga menjamin kelangsungan perusahaan kedepannya nanti.

Pada part 2 nanti saya akan mencoba memberikan alasan mengapa nokia akan bikin windows phone lagi.
Windows Phone adalah Lumia dan Lumia itu Nokia.

1 komentar:

Featured Post

Kenapa Saya Memilih Windows Phone

Sejak pertama kali dengar adanya hape yang pake OS windows, saya langsung tertarik.  Apalagi setelah melihat yang namanya lumia 520. saya ...