Selasa, 03 Januari 2017

Seberapa Pentingkah Voice Assistant?

Siri, Cortana, Google Now, dan yang paling baru, Alexa adalah voice assistant paling populer akhir - akhir ini. Pertanyaannya adalah, ngebantu gak sih mereka?
Sumber: Cult of Mac
Kita bisa nyuruh mereka bikin alarm, ngatur jadwal, buka beberapa aplikasi, bahkan nyari alamat.
tapi seberapa malasnya sih kita sampai kita gak mau ngetik atau tap sini dan sana? kecuali Alexa, karena gak punya sarana input sama sekali kecuali microphone.
Sumber: PhoneArena
Yang punya smartphone pasti pernah ngalamin dong, ngisi banyak pertanyaan sebelum bisa makai Voice Assistant? Dan pengguna Lumia pasti tau banyaknya pertanyaan sebelum bisa ngaktifin Neng Cortana.
Sumber: VentureBeat
Belum lagi gps harus nyala terus biar asisten kita ini tau kita dimana, microphone juga terus standby biar mereka bisa langsung ngerespon waktu kita bilang "Ok Google!, Hey Siri, dan Hey Cortana".
Rasanya privasi berkurang. Batre juga cepet abis. Dan satu lagi, internet harus on!.
Lucunya, kalau kita berani teriak Ok Google di tempat umum, bakal ada banyak banget smartphone yang ngerespon.
Sumber: Yonomi.com
Walaupun dengan segala konsekuensinya, kepraktisannya berhasil memikat banyak orang, khususnya Alexa, satu - satunya voice assistant yang tidak berbasis smartphone ini juga bisa "mengendalikan" rumah, seperti nyalain lampu, nyalain tv, ngatur suhu AC, dengan cara ngomong doang.
Bye-bye remote!.
(Tapi kalok mati listrik ya mampus)
Namanya perkembangan teknologi, kita gak bisa menghentikan Inovasi.
Gimana pendapat kalian?
Isi di kolom komentar!


2 komentar:

Featured Post

Kenapa Saya Memilih Windows Phone

Sejak pertama kali dengar adanya hape yang pake OS windows, saya langsung tertarik.  Apalagi setelah melihat yang namanya lumia 520. saya ...