Posts

Showing posts from September, 2017

Featured Post

Kenapa Saya Memilih Windows Phone

Image
Sejak pertama kali dengar adanya hape yang pake OS windows, saya langsung tertarik.  Apalagi setelah melihat yang namanya lumia 520. saya yang waktu itu masih kelas 2 SMK langusng bertekat beli tuh hape. (Sekarang udah kerja malah dapet Lumia 535)
Smartphone murah meriah berkualitas ini dengan sukses membuat saya dan mungkin sebagian besar dari kita, ingin mengenal lebih tentang windows phone. Inilah beberapa alasan kenapa saya pilih windows phone.

TUTORIAL GANTI TOUCHSCREEN MICROSOFT LUMIA 535

Image
Sehubungan dengan pecahnya touchscreen Lumia adek saya beberapa waktu lalu. Ane nyoba praktek ganti touchscreen berbekal tutorial dari youtube, dan saya tulis sebagai artikel buat share ilmu.

Jasa servis hp di sekitar tempat tinggal nggak berpengalaman dalam menangani Lumia (kalo ada yang mau pasang tarifnya mahal) jadi Ane berinisiatif ganti touchscreennya sendiri dengan perhitungan harga spare part, alat + ongkirnya masih lebih murah dari tarif yang dipatok ama jasa servis hp, Ane jadi tambah yakin buat ganti layarnya sendiri. Sebenernya ganti touchscreennya udah lama, hampir 2 bulan yang lalu tapi baru sempet bikin artikelnya sekarang. Nah, langsung ke alat dan bahan : Unit touchscreen dengan tipe yang samaObeng set/obeng bintang/obeng torx dengan ukuran T4 atau T5 kalau ada yang magnet.


Kartu plastik kaku dan obeng minus kecil untuk menyongkel

alat opsional (nggak harus ada) : heatgundouble tape Proses pembongkaranMatikan Hp dan lepas baterainya Casing belakang bisa digunakan untuk t…