Rabu, 25 April 2018

Cara Menambah Aksen Warna Lumia Kamu

Gonta-ganti warna aksen adalah salah satu fitur unik pada windows phone, kita juga bisa memilih sesuka hati background untuk tampilan sistem smartphone kita, terang atau gelap. Ada total 49+1 pilihan warna yang sudah tersedia.



Tapi pastinya kita juga bisa bosan, atau warna favorit kita nggak tersedia, nah kali ini Ane bakal share cara untuk nambah warna custom buat Lumia kamu.

Alat & bahan

  • niat
  • lumia yang sudah terinstal interop tools
  • koneksi internet

Tutorial


Bismilah
Buka Interop Tools, pilih registry Browser lalu buka registry : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Control Panel\Theme\Themes
Ganti Registry Valuenya sesuai dengan kode warna yang ingin kita tambah, lalu tap tanda centang
Nanti tampilannya seperti ini :
Untuk contoh saya isi dengan angka nol (0), yang artinya warna black. Untuk daftar kodenya silahkan buka link ini.
Terus buka pengaturan - personalisasi - aksen warna dan cek apa sudah berhasil.
Jika sudah berhasil, maka akan muncul di baris paling bawah. Kalau tidak muncul coba tutup pengaturan lalu kembali lagi ke pengaturan aksen warna.

Catatan : 

Hanya bisa menambah satu warna saja
Jika warna custom dalam kondisi sedang dipakai, ganti dulu dengan warna standar yang sudah ada, baru ganti registry warna lain yang ingin kita tambahkan.

Yep, cuma segitu tuorialnya, jauh lebih simpel dari cara ganti font atau menambah shutterspeed kamera, ini adalah bukti bahwa lumia tidak "kaku" seperti anggapan orang-orang,.
Semoga berguna!

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Kenapa Saya Memilih Windows Phone

Sejak pertama kali dengar adanya hape yang pake OS windows, saya langsung tertarik.  Apalagi setelah melihat yang namanya lumia 520. saya ...