Sabtu, 14 September 2019

Pengalaman pindah dari Windows Phone ke Android

Langsung aja ya, berikut pengalaman Saya pindah ke Andro selama 2 bulan terakhir.


1. Iklan

Iklannya banyak banget, dimana-mana. Paling banyak di YouTube yang iklannya bisa lebih dari tiga dalam satu video. Iklan ini bikin hp boros kuota dan berat, karena makan RAM. Iklan sangat jarang ada di Windows Phone, kalaupun ada paling cuman banner kecil aja.

2. Aplikasi Lengkap

Akhirnya bisa instal aplikasi ini, akhirnya bisa main game itu, begitu perasaan Saya pas pakai Andro. hidup serasa jadi lebih mudah dan plong.

3. Nggak ada Live Tile

Walaupun bisa digantikan sebagian sama widget, tapi gak semua aplikasi ada widgetnya. terpaksa deh pakai Launcher 10 atau Squarehome, tapi gak gratis.

4. Kustomisasi

Soal kustomisasi, Android bebas banget. Bisa ganti tema, ikon, animasi, font, dll

5. Banyak Pilihan


Beragam produsen yang bikin smartphone android, mulai dari China, Amerika, sampai Eropa.
Pilih murah dari lokal juga ada. dan palingan banyak yang bilang : Mending Xiaomi!

Sedih sih, karena Windows Phone akhirnya kalah juga oleh nasib. Tapi mau gak mau kita juga harus move on. Sekian pengalaman Saya pindah ke android, sampai ketemu di artikel selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Kenapa Saya Memilih Windows Phone

Sejak pertama kali dengar adanya hape yang pake OS windows, saya langsung tertarik.  Apalagi setelah melihat yang namanya lumia 520. saya ...