Minggu, 15 September 2019

Yang Wajib Kamu Beli buat Smartphone Kamu

sumber: pressconnects.com
Smartphone sudah menjadi bagian dari hampir semua orang, dibawa kemana-mana, tidur dibawa, ke kamar mandi juga dibawa. Gk tau buat apa. Fungsinya juga macam macam, buat ngeksis di sosmed, buat kerja, atau cuma buat main game. Nah, di artikel ini saya coba bikin daftar aksesoris dan perlengkapan penunjang Smartphone kita agar dapat menunaikan tugasnya dengan lancar.

1. Perlindungan

Pelindungnya HP apa lagi kalau bukan casing dan pelindung layar, berikut panduan biar nggak bingung memilihnya...

a. Case

Casing adalah pelindung body Smartphone dari benturan. tipenya ada dua. Hardcase dan Softcase.
Sumber: selera.id
Ada 2 jenis, softcase dan hardcase, Softcase seperti namanya, bersifat lunak dan lentur. Sedang hardcase keras dan kaku. Pilih mana? Terserah kebutuhan dan budget, softcase cenderung lebih murah dan tipis, dan melindungi smartphone dengan menyerap benturan. Bedanya hardcase, lebih tebal dan kuat dalam menahan benturan ekstrim, tapi lebih tebal dan berat. Hindari bahan logam karena dapat mengurangi kekuatan sinyal.

b. Pelindung Layar

Walaupun sudah ada gorilla glass, tapi layar layak mendapatkan perlindungan ekstra karena layar adalah satu-satunya cara kita berinteraksi dengan Smartphone kita.
Pelindung layar juga ada 2, berbahan kaca dan plastik.
Sumber: youtube.com
Disini Saya merekomendasikan yang berbahan kaca atau "tempered glass" karena jauh lebih kuat dari anti gores plastik dan lebih awet. Kekurangannya hp bertambah tebal beberapa milimeter, dan berat bertambah beberapa gram saja.

2. Penyimpanan Data

Semakin canggih sebuah Smartphone, makin boros memori juga, dengan semakin besanrya megapiksel kamera, semakin besar juga ukuran file foto yang diambil, belum lagi aplikasi dan video. Maka dari itu hp juga harus dibekali dengan memori eksternal biar memori makin lega.
Sumber: globalsources.com
Berikut yang harus dipertimbangkan dalam memilih kartu microSD:
  • Kapasitas. Pilih kapasitas minimal dua kali dari memori internal
  • Kecepatan baca/tulis. Biasanya ditulis dalam simbol c dan angka, misal c4, c10 dll, semakin besar angkanya semakin cepat.
  • Merek. Cari merek yang sudah terkenal kualitasnya, jangan tergiur promo mas-mas sales konter yang bilang kalo memorinya sudah ada antivirus atau anti korup
Masih banyak sebenarnya yang harus kalian beli buat menunjang kinerja smarrphone kalian, misalnya powerbank, headset, kabel otg, dll. Tapi gk sepenting yang Saya sebutkan diatas.
Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Kenapa Saya Memilih Windows Phone

Sejak pertama kali dengar adanya hape yang pake OS windows, saya langsung tertarik.  Apalagi setelah melihat yang namanya lumia 520. saya ...